Make Up ala Artis Korea

Make up ala artis Korea saat ini memang menjadi tren di kalangan masyarakat dunia. Keberadaan drama dan K-Pop yang merambah seluruh dunia membuat gaya make up dan fesyen Korea dikagumi para penggemar mode.


Untuk tampil bak artis Korea, hal tersebut bukan hal sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengetahui rahasia gaya make up yang mereka gunakan. Riasan Korea memiliki ciri khas yang ditandai kesempurnaan ketika membuat wajah mereka terlihat seperti boneka.

Nah inilah rahasia make up ala artis Korea yang dapat diaplikasikan :
  • Menyamarkan kulit kurang halus agar menjadi halus seperti porselen.
  • Untuk bibir, gunakan warna alami.
  • Tidak banyak memakai eye shadow.
  • Membentuk alis tebal atau lurus.

Bagi masyarakat Korea, gigi putih rapi adalah hal utama karena tampilan ini akan terlihat segar. Jika ingin mendapatkan kesan mata lebar, Anda dapat memakai lensa kontak. Jika ingin tampil dengan mata kesan lipatan seperti artis Korea, Anda bisa menggunakan bantuan garis lipatan mata.

Meka up ala artis korea ini juga cocok untuk digunakan untuk make up sehari-hari. Saya biasa mengaplikasikan make up ini untuk berpergian ke kampus karena tidak menor dan terkesan natural.

Untuk menghasilakn make up ala artis Korea, maka langkah-langkah berikut ini yang harus Anda lakukan:


1. Bersihkan wajah


2. Untuk mendapatkan kulit bersinar Anda dapat menggunakan produk krim kecantikan BB karena dapat memberikan cahaya alami pada kulit. Tapi, jika Anda tidak memiliki krim BB, Anda dapat menggunakan produk kecantikan yang umum digunakan. Ratakan foundation dengan gerakan mengarah ke atas menuju telinga dan jangan dengan gerakan memutar karena akan membuat bedak menggumpal nantinya.
Oleskan concealer untuk menutupi kekurangan di wajah, pastikan concealer menghasilkan warna yang cocok untuk kulit.

3. Tambahkan blush on warna cerah pada pipi Anda. Ambil setengah bagiannya untuk dipulaskan ke bagian atas dengan gerakan memutar agar tidak terlalu tebal

4. Untuk mendapatkan Mata yang bersinar. Wanita Korea biasanya memiliki mata kecil, mereka mengakali lensa lingkaran atau soft lens dengan bola mata diameter yang lebih besar. Termasuk memakai lem tutup mata ganda untuk garis lipatan mata.
Jika mata Anda kecil, trik ini bisa ditiru. Namun, jika mata Anda cukup lebar untuk tidak melakukannya. Gunakan eye shadow putih untuk mencerahkan bagian mata. Gunakan eye shadow 1-2 warna saja dan hanya dibagian kelopak mata.

5. Buat garis eyeliner yang tipis dan natural, mengikuti garis natural saja. Eyeliner cukup diaplikasikan dibatas atas mata.



6. Kemudian konsentrasilah pada alis. Bentuklah alis tebal, tetapi terlihat lurus. Gunakan pensil alis dan warna alami, serta pulaskan pada alis Anda secara merata dan berulang kali sampai mendapatkan ketebalan, lalu bentuklah dengan sisir alis.

7. Buatlah keriting bulu mata Anda dengan bantuan penjepit bulu mata dan kemudian berikan maskara.

8. Tambahkan lipstik warna alami pada bibir Anda. Berikan kesan kilau dengan warna senada. Saya menggunakan warna orange atau pink karena hampir menyerupai warna bibir.


9. Sapukan bedak tabur untuk menyempurnakan make up dan inilah hasilnya.. gimana?


Semoga bisa menjadi inspirasi, selamat mencoba ^_^



Sumber Tabloidnova.com









Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah : Media Critical Theory

MAKALAH TWITTER

Teori Komunikasi BAB III Tradisi-tradisi Komunikasi (Semiotika, Fenomenologi, Sibernetika, Sosiopsikologi)