Mengintip Tipikal Pengguna Android


Apakah kamu adalah pengguna smartphone Android? Apakah kamu bermain Android hanya untuk bermain game, atau menikmati aplikasi gratis, atau lebih suka 'mengoprek' dari software besutan Google tersebut, ataukah pakaian seperti apa yang kamu gunakan dengan gadget Android?

Bluestacks, pembuat aplikasi player yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Android di PC Windows berhasil membuat beberapa catatan unik tentang karakter pengguna Android di seluruh dunia.

Mereka memulai penelitian dengan menggunakan 145.000 penggemar Bluestack di fan page facebook, serta informasi dari lembaga riset Nielsen. Semua data dikumpulkan antara 12/12/2011 hingaa 19/12/2011. Dan hasil peneltian para pengguna Android ini adalah rata-rata 62% pengguna Android memilih memainkan perangkat gadget mereka hanya unttuk bermain game, dan hanya 38 % yang menggunakan gadget Android mereka untuk kepentingan bisnis atau bekerja.

Sementara itu jika dilihat dari cara berpakaian, 71% pengguna Android lebih suka menggunakan baju kaos, dan hanya 18 % yang menggunakan kemeja dan dasi. Sementara itu 62% pengguna Android, lebih suka menggunakan celana jenas dan 21 % yang menggunakan celana non jeans.

Berbagai responden ini juga menunjukkan negara-negara pengguna Android, yaitu 36% pengguna Android berasal dari benua Amerika, 28% pengguna Android berasal dari Asia, dan 27% pengguna Android berasal dari Eropa. Jika dilihat secara keseluruhan, para pengguna Android tampak memiliki hidup yang fun, dan mereka bebas mengekspresikan diri mereka sendiri.

Apakah Anda satu dari mereka?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah : Media Critical Theory

MAKALAH TWITTER

Teori Komunikasi BAB III Tradisi-tradisi Komunikasi (Semiotika, Fenomenologi, Sibernetika, Sosiopsikologi)