Resensi buku Poconggg Juga Pocong

Hay guys,, ketemu lagi sama Siisy..

Sekarang sissy ngupas tentang bukunya ‘Pocongg Juga Pocong” seperti janji gue di posting sebelumnya. Emm jangan ngupas deh gue jadi ngebayangin seolah-olah lagi ngupas kulit pisang gitu walaupun pocong juga bisa dikupas *kain kafannya* tapi nggak deh *serem.

Resensi, ya itu mungkin kata lebih tepat ya. Udah siap? Pastikan ada orang disebelahmu , ini penting banget jangan disepelekan, kalo nggak ya gpp juga sih maksudnya yar rame aja berdua.he

Ok, disini gue akan meresensi yang seadil-adilnya dari kesan yang gue dapet setelah membaca buku ini.

Judul : Poconggg juga Pocongg

Penulis : @poconggg

Penerbit : Bukune

Tahun : 2011

Halaman : 142 lembar

ISBN : 602-220-002-4





Buku Poconggg juga Pocong karya @poconggg A.K.A Arief Muhammad (nama asli) ini bercerita tentang pengalamannya setelah dia menjadi hantu dalam spesies Pocong pada tahun 2009. Disini dia bercerita bagaimana susahnya menjadi pocong, seperti kalo jalan-jalan terus ketemu portal dia binggung apa yang harus dia lakukan, kemudian disaat pacaran dia nggak bisa ascarc kayak suapin pacar ataupun gandengan tangan. Kemudaian dia bercerita tentang populernya dia di Twitter sampe jutaan followernya serta ada cerita film yang diambil dari cerita film AADC, Laskar pelangi dan ketika cinta bertasbih yang dia ubah menjadi film yang diperakan oleh para setan-setan. Dan nggak ketinggalan ada zodiaknya.

*Siisy Judge*

Ok, dari judulnya emang ya pocong tapi sumpah setelah gue baca buku ini, gambaran pocong yang serem loncat-loncat dan mukanya yang gosong *kalo difilm-film* memudarkan pandangan gue tentang sosok pocong yang menyeramkan. Dulu kalo gue bayangin pocong sumpah sereem abis tapi setelah baca buku ini berubah semua..luar biasa.

Si penulis menceritakan tentang perjalannanya saat menjadi pocong dan eksisinya dia di twitter. Emang kalo dipikir-piker dia mencet hp ato laptop gimana caranya ya? ya walaupun emang si penulis sejak awal sudah memeperingatkan untuk tidak usah memikiran itu, mungkin itu pertanyaan yang paling susah untuk dijawab.

Oke selanjutnya dalam bab yang isinya cerita-cerita flm AADC, Laskar Pelangi dan Ketika cinta bertasbih. Menurut gue ini bener-bener si penulis kehabisan akal kayaknya buat banyak-banyakin isi buku ini. Jadi kaya film AADC isinya persis banget sama filmnya. Cuma namanya aja yg diganti, kayak Cinta jadi Kunti dan Rangga jadi Poconggg. Nggak penting banget sumpah. Sama halnya dengan zodiac yang ada di bab terkahir, nggak jelas banget. Mungkin dia mau ngikutin jejaknya Raditya dika yang di novel ‘Kambing Jantan”. Jadi sumpah ini kayaknya biar bukunya ga tipis banget kali ya..

Tapi yang gue suka dari buku ini di bagian yang isinya tentang Analogi cinta. Yang isinya yang paling gue suka diantaranya ini :

“Cinta itu kayak kentut. Ditahan sakit, dikeluari malu”.

"Cinta itu kayak kentut, terkadang kita malu mengakuinya”,

"Nyari pacar itu kayak nyari angkot, nunggu, usaha ngejer, antri dan belum tentu dapet”.

“Nyari pacar itu kayak nyari angkot, walaupun udah sering tapi bisa salah pilih angkot”.

“Pacaran itu kayak naik angkot. Kadang sampai tujuan kadang berhenti di tengah jalan”.

Keren yaap??

Dan satu lagi yang gue suka saat bab yang isinya kunsultaconggg, jadi di akayak buka biro konsultasi gitu. Lucu sumpah apalagi saat si @poconggg menjawab pertanyaannya.

Mungkin segitu aja, eia fans fanatic si @poconggg tu banyak banget, tar kalo gue taro postingan kayak gini jangan marah ya?

Kalo bisa gue kasih nilai, 7, 5 buat nee buku.

Tapi SATU pertanyaan yang ada dikepala gue sejak awal membaca buku ini “Ne @poconggg matinya kenapa??? Kenapa musti jadi pocong coba? kenapa nggak jadi vampire aja? Kenapa Vampir yang namanya Edward Cullen ganteng banget? Kenapa musti bela sih yang dipilh Edward? kenapa? kenapa? kenapa??? ƪ(―˛―”)ʃ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah : Media Critical Theory

MAKALAH TWITTER

Teori Komunikasi BAB III Tradisi-tradisi Komunikasi (Semiotika, Fenomenologi, Sibernetika, Sosiopsikologi)