Alasan Memilih Berkerudung

Tepat awal Ramadhan pada tanggal 1 Agustus 2011, saya resmi memulai untuk menutup aurat dengan ber kerudung. Tidak gampang memang untuk mengambil keputusan ini, perlu bertahun-tahun.sampai pada lebaran tahun 2010, saya di desak oleh saudara untuk secepatnya memakai kerudung, sampai-sampai saya diberi uang yang diamanahkan untuk membeli kerudung.
Orangtua saya pada dasarnya tidak pernah menyuruh saya secara khusus untuk menggunakan kerudung. tapi walau saya disuruh seperti apapun juga kalau dari hati saya belum siap aku nggak mau. Itu perinsip saya. Saya pasti akan memakai kerudung tetapi nanti sampai saya sendiri siap dan memang ingin. Entah kapan waktunya saya juga belum tau waktu itu.

Salah satu alasan yang mengganjal untuk tidak berkerudung karenaaku berpikir memakai kerudung hanya akan mengganjal jalan karir saya nanti yang mungkin di utamakan bagi yang tidak memakai kerudung dan memakai kerudung menurut saya sedikit monoton jadi saya tidak terlalu tetarik untuk memulai memakai kerudung.
Dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikt saya mulai tertarik memakai kerudung, namun masih malu dan menganggap risih. Pada suatu hari saya melihat artis Marshanda yang kini sudah berkerudung, dia tampak alim, lebih cantik dan lebih anggun dengan memakai kerudung. Dari situ keinginan berkerudung saya bertambah.
Tekad saya bila memakai kerudung juga tidak mau hanya meamakai kerudung dengan gaya biasa saja pada umumnya. Saya ingin berbeda, lebih kreatif . dan sampai akhirnya beberapa hari sebelum bulan puasa 2011, saya nonton acara ‘Bingkai Berita’yang meliput kegiatan Hijaber’s Community, disana mereka membahas tentang memakai kerudung namun tetap modis. Disana kerudungnya dimodifikasi menjadi berbeda dan keren.
Melihat itu tekad saya untuk memakai kerudung tiba-tiba kuat sekali, dengan malu-malu saya mengungkapkan kepada Mommy (panggilan buat Ibu saya). Dan ternyata tanggapan Mommy sangat luar biasa senang sekali, sampai-sampai beliau mengajak saya untuk ke butik yang mejual kerudung di dekat rumah malam itu juga.
Setelah mencari-cari cara memakai kerudung yang dimodifikasi di Youtube, saya mempraktekannya saat pergi ke kampus. Dan tanggapan teman-teman saya, katanya saya memakai kerudung lebih terlihat cantik dan feminim. hahaa… saya jadi tersanjung ^_^

Sesudah berkerudung



Sebelum Berkerudung



Cantik mana? Smile ^_^

Komentar

  1. Subhanallah cantik, tp maaf ni ukhti, alangkah mulianya bila foto yang belum berhijab tidak di upload kembali :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah : Media Critical Theory

MAKALAH TWITTER

Teori Komunikasi BAB III Tradisi-tradisi Komunikasi (Semiotika, Fenomenologi, Sibernetika, Sosiopsikologi)