Jumat, 09 September 2011

Cara Potong Rambut Sendiri

Lagi males ya potong rambut ke salon? Saya punya sedikit tips cara motong rambut sendiri tapi tetap gaya nggak kalah sama potongan di salon, yang pasti caranya gampang banget. Awalnya sih karena saya udah mulai pake kerudung jadi ga mikirin gaya rambut lagi karena dulu sebelum pake kerudung rambut saya panjang banget dan ma ortu w ga boleh dipotong pendek jadi mumpung dah pake kerudung saya coba potong pendek n coba-coba motong sendiri abis saya orang yang rada males ke salon mending beli obat creambat ato masker wajah aja sendiri n lakuin di rumah. Lebih irit dan nggak buang waktu banyak karena biasa sambil lakuin hal lain juga. ^_^ hehee

Yang dibutuhkan :

- Gunting, yang tajam biar enak motongnya.

- Kaca, terserah dimana aja. Asal jangan kaca estalase aja :p

- Karet rambut 3 buah.

Gaya rambut ini bisa dibilang lebih mirip sama gaya Layer yang bertingkat-tingkat. Caranya :

1. Bagi rambut mulai atas daun telinga sehingga bertemu ditengah dan membuat garis lurus, kemudian diikat dengan karet rambut.

2. Bagi rambut mulai dibawah daun telinga sehingga bertemu ditengah dan membuat garis lurus, kemudian diikat dengan karet rambut.

3. Ikat sisa rambut yang masih tergerai.

4. Potong rambut pada kunciran pertama sesuai dengan ukuran/panjang yang kamu inginkan. Kalo saya, ukurannya sekelingking jari tangan rambut diluar kunciran.

5. Potong rambut pada kunciran kedua sesuai dengan ukuran /panjang yang kamu inginkan tetapi pada kunciran kedua ini harus lebih panjang dari kunciran yang pertama. Kalo saya, ukurannya 1/2 jengkal jari (antara jempol n kelingking) rambut diluar kunciran.

6. Potong rambut pada kunciran ketiga sesuai dengan ukuran/panjang yang kamu inginkan tetapi lebih panjang dari kunciran 1 dan 2. Kalo saya, ukurannya 1 jengkal jari (antara jempol n kelingking) rambut diluar kunciran.

7. Kemudian rapihkan kembali rambut-rambut yang belum sama panjangnya (masih dalam keadaan dikuncir).

8. Dan selesai. Kamu sudah bias lihat hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Dan bila dikuncir bagian rambut yang bawah ( yang lebih panjang) kamu biasa tampil rambut bergaya bob.

Gimana suka nggak? Mudah-mudahan sukses ya dengan percobaanya. Alasan utama saya motong rambut salah-satunya juga karena rambut saya rontok banyak banget, udah banyak coba shampoo anti hair fall tapi tetep aja. Ya mudah-mudahan pas dipotong lebih pendek dari biasanya mudah-mudahan rambut rontok saya jadi berkurang bahkan ilang. Ameen..

Selamat mencoba ya ^_^

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog saya..

mudah-mudahan bermanfaat ^_^