Beli Novel Poconggg juga Pocong

Hilaf atau penasaran ya (T_T;)

Hi teman-teman apa kabar? Ini postingan My Diary yang pertama. Mudah-mudahan nggak membuat kalian jijik ato ilfil pengen muntah saking NGGAK JELAS.hehe. intinya mau shere doank ^_^ gw mahasiswa biasa semester 3 di STIKOM WJB, sekarang aku udah berkerudung sejak awal puasa tahun ini. Alhamdulilah ya sesuatu #alasyahrini#.

Hari ini terjadi hal yang entah ajaib ato hilaf.cckckck

Hari ini jadwal mata kuliah cukup padat ada 3 MK. Dari jam 8 pagee sampe jam 3 sore. Biasa aja sih, cuma ngantuuk!! Nah pas pulang w inget pesenan ade w yang cowo buat beliin kaset PC Counter Strike, takut w pulang dia ngamuk” yaudah w mampir dulu k Ramayana Serang buat beli tu kaset PC. Dalam perjalanan tiba ujan guuuede banggeet, sesampainya d Ramayana w langsung menuju tempat penjual kaset PC itu, berhubung w sering bgt anterin ade w beli kaset PS2’a disitu, dy juga menjual kaset PC. Selesai w beli kaset PC, w beranjak keluar tapi ujan masih gede banget. W mutusin buat nunggu ujan reda, karena kalo w pulang juga nunggu” mobil angkot yang mau ke arah rumah w di Ciracas susah juga. Ya udah w jalan” liat-liat baju di lantai 3.

Udah liat-liat baju, w mampir ke toko spatu dan sempat hilaf pas liat spatu keds Kappa yang harga benernya Rp. 175.00 menjadi Rp. 40.000,-. Tapi dengan cepat w tersadarkan belum lama w beli 3 spatu baru takutnya nyokap w pulang” langsung syok dan ngomel gak karuan.

Sebelah toko spatu itu, ada toko buku Tisera. Depan pintu masuk Tisera terpampang stand-spanduk kecil bergambar pocong yang bertuliskan ‘Poconggg juga Pocong’. Spanduk ini udah w liat kemarin waktu w kesini juga pas mau beli aksesoris tempelan Hp yang manic”, awal w liat stand-spanduk kirain itu buku horror eh setelah w melihat tulisan “Poconggg” dengan G sebanyak 3x. w jadi inget acara baru d TransTV HITZ (bukan nama boyband). Disitu ada seorang cowo namanya Arief Muhammad dan dia d Twitter pake nickname @Poconggg, yang w tau jumlah follower sampe jutaan gitu. Ga tau deh ngetwit apa ja, sehubung w ga terlalu aktif pake twitter. Penasaran w langsung cari bukunya. W liat d belakang covernya tampaknya ini buku novel comedy , mungkin setipe sama buku”nya Raditya Dika yang gokil abis itu.hehhe (w fansnya)
W baca sedikit kesan” dari para pembacanya yang dia taro di cover bukunya, para pembacanya orang” terkenal kayak Giring ‘Nidji’, Pevita Pearce dan Daniel Mananta. Penasaran bgt c sama dalemnya tapi w inget buku Raditya Dika aja yang Radikus makan kakus dan marmut merah jambu belum selesai w baca.
Tapi itu kemarin,, hari ini setelah w memasuki Tisera awalnya w mau cari-cari buku humor yang gokil buat iseng” update satus Fb yar keren dikitlah.. tapi karena buku humor dan novel humor disatuin di situ. Setelah w lihat harga buku humor Rp. 25.000 dan pas banget di sebelah buku humor itu terdapat novel poconggg juga pocong, karena buku humor yang w pegang juga judulnya humor pocong jadi bersatu deh disitu pocong sekawan.
Tiba” terbesit dipikiran w buat beli aja tu novel poconggg juga pocong. W rasa pada saat itu ada 2 pocong disamping kanan dan kiri, karena gak seperti biasanya selalu ada malaikat baik hati w yang biasa bertugas mengingatkan kalo w lagi hilaf. W rasa tu malaikat lagi disekap sama tu pocong sekawan. Jadi gak tau kenapa w yakin banget harus beli novel ini, w liat harganya Rp. 36.000. terus kayak ada yang ngomong cuma beda Rp. 11.000 sama buku humor mending ini aja, ini penulisnya lagi naek daun lho, beli aja yar gak ketinggalan jaman, beli aja c murah gak sampe Rp. 50.000. ayo beli aja mumpung lo lagi pegang duit, ayo beli aja..beli aja…
Pelan-pelan w berjalan menuju kasir, w antara sadar dan nggak sadar karena dihati w ada sedikit keraguan tapi didalam benak bener” yakin banget musti beli novel ini. Pelan-pelan w mengeluarkan dompet dari dalam tas Gucci w. Di dalam dompet w ada uang sekitar Rp.70.000-an. TAPI, Rp. 50.000 itu uang buat beli saldo pulsa. Kebetulan w jual pulsa juga.
Keluar dari Tisera w sedikit bengong, kayaknya malakat baik hati w baru terbebas dari sekapan pocong sekawan itu. Dan langsung timbul pertanyaan” dibenak w, tar w gak bisa jualan pulsa dong? Kalo ketauan nyokap, w beli buku macem beginian dimarahin gak ya? Emangnya w perlu banget gak c buku ini?
Sampai di dalam mobil angkot, w masih memikirkan cara agar bisa punya duit lagi. Biar bisa jualan pulsa lagi. Sebenernya awalnya saldo w Rp. 200.000 tapi karena w terlalu konsumtif kayaknya, jadi modal usaha kepake mulu. Timbul cara-cara jahat agar duit kembali salah satunya,” bilang ke nyokap bahwa w disuruh beli buku sama dosen harganya Rp. 36.000. Tapi gimana kalo nyokap pengen liat bukunya? mana ada dosen nyuruh beli buku Poconggg, emangnya w kuliah jurusan dunia lain.

Kalo kamu penasaran sama bukunya ini lho bukunya…


Belum w baca, mudah-mudahan isinya gak bikin nyesel ya. Tar deh isinya w ceritaain di posting selanjutnya. Dan masalah uang pulsa akhirnya w minjem uang ma nyokap, ngomongnya temen-temen belum pada bayar pulsa.hehhe (mv ya pelanggan pulsaku ^_^)

to be continued..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah : Media Critical Theory

MAKALAH TWITTER

Teori Komunikasi BAB III Tradisi-tradisi Komunikasi (Semiotika, Fenomenologi, Sibernetika, Sosiopsikologi)